Waspada Keselamatan, Pengusaha Kapal Ferry Dihimbau Perhatikan Keselamatan Penumpang 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Satu-persatu penumpang kapal ferry di ceking sesuai daftar manifes di awasi Polair Polres, Basarnas dan Syahbandar, Kamis (26/12/2019) saat masuk KM Sabar Jaya di  pelabuhan Oliong Bagansiapiapi, Rokan Hilir Riau.

Pengawasan ketat ini dilakukan Instansi terkait sempena Siaga Keamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk menjaga keselamatan penumpang yang mempergunakan jasa pelayaran laut dari dan ke Bagansiapiapi.

Pemandangan lain dari biasa ini di laksanakan untuk semua kapal ferry rute Bagansiapiapi, Panipahan, Pulau Halang dan Kubu. " Ini pengamanan khusus Natal dan Tahun Baru, " ucap Kasap Polair Polres Rohil, Iptu Sapto.

Iptu Sapto meminta pemilik dan pengusaha pelayaran masyarakat pengguna jasa  bersama-sama menjaga keselamatan penumpang. " Penumpang di cek satu persatu sesuai data manifes penumpang, " sebut Sapto.

Di dermaga Oliong baleho besar Sat Polair Polres Rohil berupa himbauan mewaspadai angin kencang, ombak besar, kondisi kapal jangan over kapasitas, laiknya kapal serta wajib menyediakan life jacket penumpang dan ABK saat berlayar.

Adapun nama-nama kapal ferry dari Bagansiapiapi menuju Panipahan, Pulau Halang dan Kubu setiap harinya KM Sabar Jaya, Panipahan Bersatu, SB.Viviya Expres, Sinar Jaya expres, Maju Jaya, Alim Jaya, Harapan Batu dan KM.Ramayana.

" Ketika naik ferry kami cek calon penumpang sesuai daftar agar penumpang memiliki tiket sesuai Undang-Undang pelayaran, " ucap Siong pengusaha ferry KM.Sabar Jaya rute Bagansiapiapi-Panipahan. (Yan Faisal)